Kamis, 14 Maret 2013

Yang Bisa Kalian Saat Kehabisan Ide

 http://thedailydigi.com/wp-content/uploads/2009/01/a-bright-idea.jpg


Terkadang nyari ide itu susah banget, saking susah nya bisa bikin kalian jadi stress sendiri..
naahh.!! disini kita ingin sedikit menyumbangkan ilmu tentang apa saja yang bisa kalian lakukan kalo lagi kehabisan ide.. langsung simak aja yuk.. !!


Jalan-Jalan

Kebuntuan itu biasanya dateng gara-gara udah sumpek sama suasana. Nah biar gak sumpek lagi, salah satu hal yang paling gampang tapi efektif buat dilakuin itu adalah jalan-jalan. Dan jalan-jalannya gak usah repot sih, bisa aja jalan keliling ruangan gitu muter-muter kayak orang bingung. Tapi emang paling enak jalan keluar lah, cari angin, ganti suasana gitu. Dan pas lagi jalan itu MBDC kadang ngeliat sesuatu yang menarik, dan akhirnya bisa dijadiin bahan tulisan.

Banyak Baca

Katanya, buku adalah jendela dunia. Tapi jaman sekarang, bukan buku doang yang bisa disebut sebagai jendela dunia. Banyak banget bahan bacaan jaman sekarang yang bisa dijadiin inspirasi, dari koran, majalah, iklan, sms, bbm, bahkan tweet temen kamu pun bisa dijadiin bahan artikel kalo emang menarik, dan kamu kreatif ngembanginnya.

Bengong

Bisa juga, kamu kehabisan ide gitu karena otak kamu udah cape bekerja. Udah kebanyakan yang dipikirin gitu. Ibaratnya kalo komputer, memory-nya udah kepake banyak buat jalanin aplikasi. Nah coba kamu matiin semua pikiran itu, dan bengong aja. Kosongin pikiran kamu, dan biasanya ide muncul sendiri. Tapi jangan kelamaan juga bengongnya, kalo kesurupan MBDC gak mau tanggung jawab ya.

Tidur

Berhubungan sama poin sebelomnya, pas otak kamu udah cape kerja, mungkin emang kamu perlu istirahat. Coba lah tidur sebentar, biar kamu fresh lagi dan bisa nyari ide, dan juga nuangin ide kamu itu. Pengalaman MBDC sendiri, sering MBDC dapet ide aneh-aneh pas lagi kriyep-kriyep di tempat tidur pas mau tidur. Biar gak lupa, langsung di catet tuh, dan pas bangun nanti coba lah dikembangin idenya.

Bikin Artikel Soal Kehabisan Ide

Lho. Kenapa? Kehabisan ide kan topik juga. Kesialan itu bisa dijadikan keuntungan. Kesempatan bisa datang dari kesempitan. Tergantung gimana kamu menyikapinya dan menghadapinya dengan kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar